Wednesday 27 July 2016

Faktor yang mempengaruhi SEO


SEO atau Search Engine Optimization merupakan suatu aktivitas dalam rangka memunculkan suatu website di halaman pertama dengan kata kunci tertentu. Dengan SEO suatu website mempunyai kemungkinan cukup besar dalam menjaring pengunjung atau mendapatkan traffic ke website tersebut. Ketika traffic di website cukup tinggi makan akan member peluang dalam mendapatkan keuntungan.

Aktivitas memunculkan website pada halaman satu mesin pencari ini harus secara terus menerus dan berkelanjutan. Ketika misalnya Anda sudah berhasil memunculkan website Anda pada halaman satu mesin pencari maka lanngkah Anda tidak boleh terhenti sampai disitu. Karena jika Anda tidak mengoptimasinya lagi, bisa saja website Anda turun posisi atau bahkan berpindah ke halaman dua dan di gantikan oleh kompetitor Anda. Lalu apa saja hal-hal yang harus di perhatikan dalam aktivitas optimasi SEO?


  1. Jalur yang dipakai
Ada 2 jalur yaitu white hat dan black hat. White hat merupakan cara jujur atau selaras dengan aturan yang di tentukan. Sementara black hat merupakan cara curang, namun ketika mesin pencari seperti Google mendeteksi kecurangan ini sudah dipastikan website Anda dalam bahaya.
  1. Metode yang di pakai
Ada 2 metode yaitu metode on page dan off page. Metode on page ini
  1. Kata Kunci
Anda perlu menganalisa kata kunci apa yang tepat untuk Anda optimasi dan juga mencari tahu seberapa besar tingkat kesulitan pada kata kunci tersebut
  1. Konten
Anda tidak boleh menjiplak atau hasil copy paste hasil karya orang lain. Jika Anda mencuri konten atau hasil karya orang lain maka usaha Anda sia-sia. Konten harus menarik dan sesuai dengan produk barang atau jasa yang Anda tawarkan pada website Anda.
  1. Link
Pilihlah link – link yang berkualitas. Percuma saja jika kuatitas link Anda tinggi namun kualitasnya rendah. Dan jangan pernah menggunakan link dalam bentuk robot karena ini sangat tidak di anjurkan.
  1. Page Rank
Page Rank atau nilai rangking suatu website juga mempengaruhi dalam aktivitas SEO. Semakin tinggi page-rank suatu website maka akan lebih mudah optimasinya. Penentu page rank website antara lain backlink, dofollow backlink, inbound link (IBL), outbond link (OBL), dan index blog.
  1. Arsitektur Web
Adalah kerangka atau rancangan website. Pastikan website Anda tertata dan terstruktur dengan baik dan benar.

By: Ita Mahoni (sales@mahoni.com)
PT Mahoni Global
Ph. 021-549-4049


No comments:

Post a Comment